Sunday 11 September 2016

Gunakan Sampah Kertas Jadi Penghasil Uang

Gunakan Sampah Kertas Jadi Penghasil UangIndonesia masih sangat bergantung dengan pendayagunaan kertas dalam berbagai urusan. Hal ini lantaran kurang menjalarnya pengetahuan tentang penerapan dan penerapan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.



Selain dalih tersebut, mayoritas orang Indonesia juga sepertinya masih merasa nyaman memberdayakan kaidah konvensional untuk hal seperti buku, referensi pembelajaran, dan bentuk printed lainnya yang biasanya dibaca. Karena beberapa berprinsip, membaca pada monitor perangkat baik pc, handphone, tablet, dan lainnya ini membuat mata merasa cepat payah.



Namun sayangnya, pendayagunaan kertas berlebih ini terkadang bisa juga menjadi limbah. Misalnya, saat mengerjakan laporan, entah untuk tugas sekolah, kuliah, bahkan di kantor dan instansi. Akan membuang lebih banyak kertas yang waste dan ditumpuk begitu saja daripada kertas yang memang dimanfaatkan untuk kemudian dibukukan jadi laporan.

Sudah menjadi kotoran, banyak yang kemudian membuangnya begitu saja. Padahal sampah kertas ini bisa dimanfaatkan kembali menjadi lebih berdaya guna. Salah satunya sebagai penahan barang saat mengirim paket. Dengan memanfaatkan  penghancur kertas, kertas-kertas tersebut dapat digunakan sebagai sarana agar paket tidak rusak atau pecah selama dikirim. Selain itu juga, kertas hancur tadi bisa dijadikan bubur kertas dan dimanfaatkan menjadi kertas daur ulang yang tentunya memiliki harga jual.



Tertarik dengan bisnis kertas daur ulang ini? Ingin mencari mesin penghancur kertas yang murah tapi berkualitas? Di 9benua kamu bisa mendapatkannya dengan mudah!

No comments:

Post a Comment