Thursday 8 September 2016

Manfaatkan Kotoran Kertas Menjadi Penghasil Uang

Manfaatkan Kotoran Kertas Menjadi Penghasil UangPemanfaatan kertas di Indonesia tergolong masih sangat banter meski sudah memasuki dalam periode serba digital. Hal ini akibat kurang menjalarnya keahlian tentang penggunaan dan pendayagunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.



Selain alasan tersebut, banyak rakyat Indonesia juga sepertinya masih merasa nyaman memanfaatkan sistem konvensional untuk hal seperti buku, referensi pembelajaran, dan bentuk printed lainnya yang biasanya dibaca. Karena beberapa berpendapat, membaca pada layar perangkat baik pc, handphone, tablet, dan lainnya ini membuat mata merasa cepat lelah.



Namun sayangnya, pemakaian kertas berlebih ini kadang bisa juga menjadi kotoran. Misalnya, saat menggarap laporan, entah untuk tugas sekolah, kuliah, bahkan di kantor dan instansi. Akan membuang lebih banyak kertas yang waste dan ditumpuk begitu saja daripada kertas yang memang digunakan untuk kemudian dibukukan jadi laporan.

Sudah menjadi limbah, banyak yang kemudian membuangnya begitu saja. Padahal sampah kertas ini bisa dipakai kembali menjadi lebih berguna. Salah satunya sebagai penahan barang saat mengirim paket. Dengan mendayagunakan  penghancur kertas, kertas-kertas tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana agar paket tidak rusak atau pecah selagi dikirim. Selain itu juga, kertas hancur tadi bisa dijadikan bubur kertas dan didayagunakan menjadi kertas daur ulang yang tentunya punya nilai jual.



Tertarik dengan usaha kertas daur ulang ini? Ingin mencari mesin penghancur kertas yang murah tapi berkualitas? Di 9benua kamu bisa mendapatkannya dengan mudah!

No comments:

Post a Comment